Friday 10 February 2017

Asus Zenfone 3 Max , Pemilik Desain Dan Performa Kelas Atas !

Mendengar kata Asus pasti sudah bukan hal yang asing di telinga kita, dan di seri Asus Zenfone 3 terdapat beberapa varian dan salah satunya ialah Asus Zenfone 3 Max , Ponsel ini sangat Sempurna bagi kalian Pencinta Asus di seluruh dunia, apakah tertarik meminang ponsel ini ?


Sebelum mengenal lebih jauh, Asus ingin menekankan bahwa ponsel ini mempunyai daya tahan yang panjang dengan baterai besar. Setidaknya ini terlihat dari angka 4.100 mAH di cover depan Asus Zenfone 3 Max.

Desain
  
Jika kita melihat seri terdahulu yaitu Asus Zenfone Max yang lebih condong memamerkan segi kapasitas batrai yang sangat besar yaitu 5.000 mAH , terdapat penurunan sedikit di seri yang baru ini, tetapi tidak terlalu menjadi masalah karena dengan kapasitas 4.100 mAH ponsel ini tetap tahan lama dan berkelas dengan dipadukannya Desain Elegan di seri zenfone 3 ini

Selain itu, dibandingkan dengan seri sebelumnya, zenfone 3 max ini mengusung body uniq yang memungkinkan pengguna nyaman dan enak di genggam. Di bagian belakang, bahan Sanblasted Alumunium Alloy yang membuat desain seri ini naik kelas, tanpa meninggalkan sidik jari.

Di bagian belakang juga terdapat fitur pemindai sidik jari berpasangan dengan kamera dan LED Flash. Garis di bagian atas dan bawah makin menegaskan sosok Asus Zenfone 3 Max ini terlihat sangat mewah. Agak disayangkan adalah mengapa penempatan speaker dipasangkan di belakang bodi.

Pasalnya, ini akan menyebabkan suara akan terasa tak maksimal apabila posisi ponsel tidak diubah terbalik.

Baca Juga : Xiaomi Akhirnya "Made In Indonesia" 2017

Di bagian depan pun tak kalah memesonanya. Ponsel ini terasa keren apalagi saat Asus menghilangkan 3 tombol di bawah bodi.


Layar 5.5 inci dengan resolusi 1080p memang cukup menggiurkan untuk mendapatkan gambar tajam, walaupun pada kenyataannya memang saat memutar video atau konten definisi tinggi,  belum maksimal, tapi sudah sangat baik untuk kalian yang mencintai seri ini.

Asus Zenfone 3 ini juga menyematkan MikroSd,MikroSim,dan nano Sim di bagian sisi kanan.
Pengguna ponsel ini juga bisa memilih mau menggunakan MikroSim+NanoSim atau MikroSD+MikroSim, nah... jika ingin menggunakan Mikrosim + nanoSim akan ada hambatan di SIM 2 karena sim 2 hanya bisa mengakses 2g saja, blom bisa 4g, jika ingin 4G harus di Sim 1

Segi Performa

Spesifikasi Zenfone 3 Max ini tergolong kelas menengah. Otak pemrosesannya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa core 1,4 GHz, GPU Adreno 505, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB.

Eitss, jangan salah melihat segi spesifikasi seperti itu,  ponsel ini mampu memainkan game apa saja tanpa ada lag dengan 50Fps standar rate dan nyaman saat bermain game karena tidak mudah panas


Bahkan dengan dilakukan dengan banyak multitasking , ponsel ini tetap gahar dan tidak ada lag sejauh pemakaian yang ada dari mulai scroll menu notif yang terkesan sangat cepat .

Karena gimmick yang ditonjolkan adalah soal baterai, maka pengujian juga dilakukan untuk menilai daya tahan ponsel hasilnya. Hasilnya, cukup memuaskan kalau boleh dibilang sangat memuaskan.

Untuk penggunaan normal, cukup mengisi baterai satu kali saja. Dengan pengisian penuh mencapai 2 jam dari posisi 0 persen.

Dengan spesifikasi tersebut, agak menggagetkan adalah kehadiran fitur sidik jari yang ternyata cukup cepat untuk memindai, bukan sekedar pajangan semata.

Segi Kamera

Untuk meringkus gambar Asus membekali Zenfone 3 Max dengan sebuah kamera utama berketajaman 16 megapiksel. Kamera tersebut memiliki fitur tambahan berupa dual tone flash, mode pemotretan manual, HDR, Super Resolution, serta Low Light.

Saat diuji coba, resolusi tinggi tak sebanding dengan hasil yang didapatkan. Kamera ini tak mampu mengambil gambar dengan sempurna, beberapa kali jepretan masih terjadi noise. Bahkan warna flare pun belum mampu diredam oleh Asus Zenfone 3 Max.

berikut hasil foto dari asus zenfone 3 max 




Pun demikian saat berada di posisi low light, gambar yang dihasilkan terlihat kusem.

Sementara kamera depan dibekali 8 megapiksel lumayan untuk sekadar mengambil foto selfie semata.

Kesimpulannya dengan harga yang sedemikian ramah di kantong, Asus Zenfone 3 Max, tergolong masih tinggi performa dibandingkan ponsel di kelasnya, apalagi bila ditambah desain yang menawan.

Harga terbaru yang kami dapat : Rp 2.800.000,-

4 comments:

  1. harganya murah ga kalah sama nokiem kameranya ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga murah tapi berkualitas (Y)
      terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan menjadi refrensi untuk memilih smartphone unggulan

      Delete

thanks

Aris Candra. Powered by Blogger.