Friday 10 February 2017

Facebook STOP iklan Ilegal yang Berjalan


Facebook telah memperbarui kebijakan periklanan untuk melarang diskriminasi berdasarkan sejumlah karakteristik pribadi, termasuk ras, etnis, orientasi seksual atau usia.


Menyertai kebijakan baru adalah bagian yang ditujukan untuk mendidik pengiklan tentang sejauh mana penargetan iklan diperbolehkan di jaringan sosial, baik dari segi kebijakan Facebook sendiri dan hukum nasional yang berlaku.

Menegakkan aturan mungkin sulit, tapi Facebook berencana untuk menggunakan teknologi baru "yang memanfaatkan mesin belajar" untuk mengidentifikasi pelanggar paling mengerikan - mereka yang "menawarkan perumahan, pekerjaan atau kredit peluang" secara diskriminatif.

Langkah ini mengikuti tuduhan bahwa jaringan sosial yang ditawarkan sebagai alat yang memungkinkan pengiklan untuk melanggar hukum anti-diskriminasi Amerika, melalui fitur ad-targeting yang digambarkan sebagai "etnis afinitas" profiling.

sorotan pada Maret 2016, afinitas penargetan dimaksudkan untuk memungkinkan pengiklan untuk menargetkan pesan kepada pemirsa tertentu tanpa masuk ke tanah keruh dari profil rasial. Facebook menjelaskan fitur sebagai pengelompokan orang bukan oleh "genetik mereka, tetapi afinitas mereka ke budaya mereka tertarik". Dengan cara itu, pengguna Facebook putih yang telah menyatakan minat dalam musik hip-hop, yang BET saluran TV, dan film-film Spike Lee mungkin dimasukkan ke dalam kelompok afinitas "Afrika-Amerika".

Meskipun Facebook bersusah payah untuk menekankan bahwa fitur yang masih tersedia bagi pengiklan, adalah tidak sama dengan rasial, gelombang kedua publikasi negatif tiba pada bulan Oktober 2016, ketika ProPublica melaporkan bahwa afinitas menargetkan bisa digunakan untuk mengecualikan kelompok-kelompok tertentu dari iklan untuk penjualan rumah. Yang secara eksplisit dilarang di bawah Undang Hak Sipil tahun 1964, karena sejarah panjang Amerika segregasi.


Sekarang, jika alat Facebook berpikir bahwa pengguna mencoba untuk menerapkan "segmen iklan multikultural" menargetkan melawan hukum, hal ini akan memaksa mereka untuk menjalani peninjauan manual, dengan karyawan Facebook eksplisit memeriksa kepatuhan. Dan untuk perumahan, lapangan kerja dan kredit iklan yang ditargetkan dengan cara lain, perusahaan tersebut meminta pengiklan secara eksplisit menyatakan kepatuhan mereka dengan hukum yang relevan.


"Beberapa organisasi telah meminta kami untuk bekerja dengan mereka untuk membantu mengidentifikasi cara-cara bahwa teknologi periklanan kami dapat digunakan untuk mempromosikan inklusi dan kesempatan bagi masyarakat terlayani, sementara juga melindungi terhadap penggunaan diskriminatif," kata Facebook dalam blogpost a. "Kami percaya pada kekuatan dari produk iklan kami untuk menciptakan peluang bagi orang-orang dari semua latar belakang, sehingga kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan kelompok-kelompok ini ke arah tujuan itu."

Terima kasih,semoga bermanfaat

1 comment:

thanks

Aris Candra. Powered by Blogger.