Saturday 11 February 2017

Redmi 4A, Ponsel Xiaomi Pertama Yang Dirakit di Indonesia Terbaru 2017



Xiaomi akhirnya merilis ponsel pertama yang diklaim dirakit di Batam. Kemunculan Redmi 4A menandai keseriusan perusahan asal China untuk melanjutkan bisnisnya di Indonesia.

Disela peluncuran di Hotel JW Marriot, Jumat (10/2), Senior VP Xiaomi Global Wang Xiang mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan pemanufaktur lokal PT Sat Nusa Persada untuk merakit Redmi 4A.



Lihat juga: Whatsapp meningkatkan verifikasi 2 langkah



"Dalam enam bulan terakhir Xiaomi dibantu Erajaya berupaya untuk memenuhi aturan TKDN untuk membuat manufaktur lokal. Kami dapat memastikan Redmi 4A akan menjadi ponsel pertama yang dirakit oleh PT Sat Nusa Persada di Batam," ungkap Wang.

Selain bekerjasama dengan Sat Nusa Persada untuk merakit dari segi peranti lunak, Xiaomi juga menggandeng TSM Technologies sebagai penyedia software.

Wang mengharapkan kemunculan Redmi 4A yang dirakit di Indonesia bisa mengulang kesuksesan serupa seperti saat memasarkan Red Mi 1s pada 2014 lalu. Antusiasme masyarakat Indonesia membuat Red Mi 1s kala itu terjual hingga 10 juta unit hanya dalam waktu 10 menit.


Xiaomi 4A (CNN Indonesia/Ervina Anggraini)



"Kami menyebut Red Mi 1s sebagai legend, lantaran bisa terjual hingga hanya dalam hitungan detik hingga menit. Harapannya Redmi 4A nanti yang juga tersedia secara offline bisa menyamai atau melampaui kesuksesan Red Mi 1s," imbuh Wang.

Senada dengan yang diungkapkan Wang, CEO Erajaya Hasan Aula mengatakan Xiaomi telah melakukan pendekatan untuk merealisasikan pemenuhan aturan kandungan lokal yang diminta pemerintah.

"Xiaomi sudah melakukan pendekatan hampir dua tahun untuk memenuhi TKDN, akhirnya mereka bisa comply dan Red Mi 4A jadi ponsel pertama buatan Indonesia," kata Hasan.



Lihat juga: Jam Gameband 2017



Redmi 4A hadir dengan layar 5 inci HD serupa dengan generasi sebelumnya. Bedanya, 4A memiliki bobot lebih ringan yakni 131,5 gram.

Wang mengatakan fitur Dual Apps yang memudahkan pengguna mengaktifkan dua akun secara bersamaan dalam satu ponsel.


Foto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini



"Anda bisa pakai dua nomor untuk akun WhatsApp yang berbeda dalam satu ponsel. Bukan hanya WhatsApp tapi juga layanan lain seperti media sosial atau layanan chatting yang memerlukan log in," pungkas Wang.

Lebih lanjut ia memastikan Redmi 4A akan dipasarkan akhir Februari nanti dengan banderol Rp 1.499.000.




sumber :http://www.cnnindonesia.com

4 comments:

  1. mantaf. Semoga tenaga kerjanya semuanya juga berasal dari Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul sekali .. silahkan mendaftar :D hehe
      biasanya kalo awal" gini mereka pasti sangat membutuhkan pekerja

      Delete
  2. harganya berapa ya? smg bisa bermanfaat bagi masyarakat batam dan sekitarnya yg menjadi lokasi pabrik tsb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga untuk xiaomi redmi 4A sendiri dijual dengan harga Rp.1.499.000
      lebih murah dari distri ya :)

      Delete

thanks

Aris Candra. Powered by Blogger.