Wednesday 8 February 2017

Cara Termudah Untuk Flash Samsung A3 terbaru 2017



Hallo Guys, balik lagi di blog gua dan seperti yang kalian lihat kali ini saya akan memberikan tutorial cara untuk flash hp samsung A3 dan pastinya caranya sangat mudah

Seperti biasa bingung yang saya hadapi saat memulai menulis artikel tutorial ini, harus bagaimana saya mulai mengawali pembicaraan ini. Untuk itu mulai malam ini saya akan membentuk kerangka pembicaraan agar



mempermudah di pelajari dalam setiap langkah Tutor yang saya buat ini. mungkin untuk anda yang sudah sering melakukan Flashing hanya memerlukan Firmware saja, namun untuk newbie yang baru pertama kali mencoba Flashing tahapan di bawah ini sangat penting.

Samsung A3




1. Tujuan Flashing


Pada dasarnya Flashing bertujuan untuk memperbaiki kerusakan HP yang di sebabkan oleh Cacat / Corrupt nya Software HP, Sehingga menimbulkan Bugs dan HP tidak dapat berfungsi dengan Normal. Adapun masalah dan kerusakan yang bisa di Atasi dengan Flashing tersebut sebagai berikut :
Hang – HP diam pada menu tertentu dan seterusnya stuk menyebabkan HP tidak dapat di kendalikan dan menjalankan Tugas serta perintah yang di berikan Oleh user pengguna HP tersebut.
Mati total – Kerusakan Akibat Software [ Firmware ] dapat menyebabkan HP mati total, Flashing adalah Solusi satu-satunya untuk mengatasi masalah mati total ini. dengan melakukan flashing Software akan di ganti dengan yang lebih Fresh dan Sempurna sehingga dapat mengembalikan Fungsi hp.
Booloop – Saat Hp di hidupkan HP hanya booting sampai Logo Android atau merk dan tipe HP tersebut, keadaan seperti inilah yang di sebut dengan bootloop, kerusakan bootloop biasanya di sebabkan oleh akibat kerusakan Software [ firmware ] bagian System, salah 1 penyebabnya biasanya Rooting, modding dan Tweak.
Lambat – Cacatnya Software menyebabkan kinerja HP menjadi lambat, ini di sebabkan oleh bentrok nya Aplikasi yang berjalan sehingga mengakibatkan CPU yang bertugas sebagai Otak Hp bekerja extra, dan Tugas tugas-tugas yang di perintahkan menjadi Antri.


2. Persiapan Flashing [Alat dan bahan ]

Download Firmware Samsung A3 [SM-A300H] Bahasa Indonesia

Detail firmware:


Model : SM-A300H GALAXY A3

Android Versi : 5.0.2 [ Lollipop ]

Product code : XSE [ Indonesia ]

PDA Versi : A300HXXS1BPE1

CSC Versi : A300HOLB1BOJ1

Download Samsung USB Driver






3. Cara Flashing Samsung A3





Extract Semua File yang sudah di download, sebaiknya letakan di Desktop atau folder khusus untuk mempermudah anda mengelola File-file flash yang dibutuhkan tersebut.
Install Driver – di sarankan untuk merestart komputer setelah menginstall driver agar komputer me recognize ulang driver yang sudah di install.

Matikan HP
Nyalakan HP dalam mode download [Odin] caranya tekan Secara bersamaan Volume DOWN + Home + Power. Tekan tombol atas untuk mengkonfirmasi melanjutkan ke mode download.

Cara Masuk Download Mode Samsung A3

Hubungkan Android anda ke Komputer menggunakan Kabel Micro USB
Pastikan baterai memiliki kapasitas minimal 50% lebih banyak lebih bagus Buka Aplikasi Odin
Klik menu ‘AP‘ dan pilih ‘A300HXXS1BPE1_A300HOLB1BOJ1_A300HXXU1BOK3_HOME.tar’ Firmware yang sudah kita extract di desktop, Tunggu beberapa detik hingga Odin dapat menganalisa kesempurnaan part dan bagian file Firmware / ROM A3 tersebut.
Odin Menganalisa Firmware
Klik Start maka otomatis flashing akan segera berjalan.
Start Untuk Mulai Flash
Tunggu hingga proses flashing selesai dan Odin menampilkan Log PASS berwarna hijau, ini biasanya memerlukan waktu hingga beberapa menit
HP restart dan proses Flashing Samsung Galaxy A3 selesai Sempurna.


dan seperti itulah cara nya teman"..
jangan lupa untuk share keteman" kalian dan terima kasih ^^

0 comments:

Post a Comment

thanks

Aris Candra. Powered by Blogger.